Spesifikasi Smartphone Oppo A3S, Baterai Jumbo dan Desain Menawan

Oppo A3S merupakan salah satu produk yang marak diperbincangkan sejak kemunculannya. Jika Anda tertarik membeli produk ini, yuk simak review spesifikasi dan fitur lengkap dari ponsel seri ini.

  • Desain

Oppo A3S mempunyai desain yang terkesan elegan. Bodynya dibalut dengan warna merah. Pada bagian belakang perangkat ini memakai material komposit dengan tipe tempered glass. Kombinasi warna merah dengan material tempered glass menjadikan tampilan seri ini makin menarik.

Di bagian kanan Anda dapat menemukan tombol volume up dan down serta slot MicroSD. Sementara untuk sisi kiri terdapat tombol power. Pada bagian bawah ponsel ada sebuah speaker, port mic, port USB, serta jack audio 3,5mm. Sedangkan pada bagian atasnya polos saja. Ini membuat tampilan perangkat pun tak terlalu ramai.

Smartphone seri ini mempunyai dimensi 156.2×75.6×8.2 mm. Beratnya cukup ringan yakni hanya 168g. Sangat nyaman di genggaman sekaligus mudah dibawa kemana saja.

  • Layar

Layar Full Screen dengan luas 6,2 inci dan resolusi 1520 x 720 pixel tampak nyata pada bagian depan HP ini. Di atas layarnya dilengkapi notch sebagai penampung kamera depan, speaker receiver, sensor proximity serta LED notification. Tampilan depan dari ponsel pintar ini tampak sangat luas. Dijamin Anda akan puas ketika sedang mengakses multimedia maupun game.

  • Kamera

Sama seperti ponsel Oppo lainnya, seri A3S tetap mengunggulkan sektor kamera sebagai fitur utamanya. Kamera selfie tetap menjadi senjata andalan. Oppo menggunakan kamera 8 MP di depan dengan teknologi AI Beauty 2.0.

Namun yang hal paling menarik terletak pada kamera belakangnya. Walau harganya tidak sampai Rp2 juta, Oppo A3S telah didukung kamera ganda. Konfigurasinya 13 MP + 2 MP. Kamera belakang juga dibekali dengan teknologi AI atau kecerdasan buatan.

Kombinasi dua kamera ini memungkinkan Anda menciptakan foto dengan efek bokeh lewat mode Portrait. Selain itu, terdapat pula mode lainnya yakni Time-Lapse, Panorama, serta beautify.

Hasil fotonya cukup oke. Apalagi untuk sebuah ponsel dengan harga di bawah Rp2 juta. Seri ini mampu menangkap gambar secara baik di cahaya yang ideal. Hasil fotonya termasuk tajam serta warnanya juga natural.

  • Baterai

Daya baterai ponsel ini mempunyai tenaga dengan kapasitas cukup besar, yakni 4.230mAh. Dengan kapasitas daya cukup besar, Anda membutuhkan waktu pengisian selama hampir 2 jam. Ini ketika kondisi baterai di bawah 20%. Sementara, bila Anda mengisi daya ketika kondisi baterai di atas 20%, Anda memerlukan waktu 1 sampai 1,5 jam saja.

Untuk daya tahan baterai, dapat tahan sampai 48 jam. Bila Anda memakainya untuk kebutuhan sehari-hari. Misalnya mengirim pesan, browsing internet, membuka e-mail, dan lainnya, Oppo A3S ini dapat bertahan sampai 24 jam. Sementara bila Anda gunakan untuk streaming, bisa tahan sampai 5 jam.

Apabila Anda pakai untuk browsing internet secara terus-menerus, daya tahan baterai ini dapat bertahan sampai 9 jam. Sementara untuk bermain game terus menerus juga mampu bertahan sampai 7 atau 8 jam.

  • Chipset

Seri ini dibekali chipset Qualcomm Snapdragon 450. Disandingkan bersama prosesor 8 Core 64-Bit dengan berkecepatan 1.8 Ghz serta GPU Adreno 506.

Ketika sedang bermain game mobile, Anda dapat merasakan performa yang menakjubkan dari perangkat ini. Tampilan layar menakjubkan sehingga membuat bermain game menjadi lebih memuaskan. Selain itu juga tetap lancar tak terhambat.

Kini Anda sudah tau beberapa kelebihan Oppo A3S. Bisa Anda jadikan sebagai pertimbangan ketika ingin membeli ponsel ini. Anda dapat membeli ponsel seri ini dengan harga murah serta cara mudah. Baik secara offline maupun online.

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *