Mengapa Lantai Vinyl Sering Dipilih oleh Masyarakat?

Ada berbagai alasan mengapa lantai vinyl sering dipilih oleh masyarakat modern saat ini. Penerapannya sendiri dilakukan untuk banyak kebutuhan misalnya di kamar, lobi hotel, dan ruang tamu. Tujuan penerapannya salah satunya adalah agar terlihat estetik.

Beberapa Alasan Mengapa Lantai Vinyl Sering Dipilih oleh Masyarakat

Lantai vinyl sendiri merupakan produk yang memiliki berbagai motif salah satunya menyerupai kayu. Desainnya yang unik membuatnya memiliki banyak penggemar dibandingkan kayu aslinya sebab dari segi harga lebih mahal. Berikut ini penjelasan lengkapnya:

  1. Tahan Air dan Tidak Licin

Bahan vinyl sendiri dikatakan sangat tahan air dan tidak licin meskipun terkena benda cair lainnya. Selain untuk pelapis lantai, juga tidak jarang masyarakat mengaplikasikannya untuk lantai vinyl rumah sakit agar tampilannya semakin estetik.

Cara perawatannya pun tidak terlalu sulit, Anda tetap bisa mengepel serta menyepuh layaknya lantai biasanya. Akan lebih baik jika membersihkannya dengan vacuum cleaner untuk membuat debu benar-benar terserap sempurna.

  1. Pemasangan Sangat Praktis

Jika lantai keramik atau marmer memerlukan semen untuk memasangnya, berbeda dengan vinyl. Bahan ini hanya memerlukan lem khusus bahkan ada juga yang sudah terdapat pengaitnya.oleh karena itu menjadikannya sangat praktis serta menghemat waktu.

Pemasangan juga bisa dilakukan oleh siapapun meskipun tidak memiliki keahlian khusus. Dalam hal ini poin paling pentingnya adalah tingkat kerapian serta menyesuaikan sudut-sudut ruangan, agar tidak sampai menggelembung karena mengurangi nilai estetikanya.

  1. Tahan Lama

Menurut beberapa penuturan lantai vinyl ini mampu bertahan mencapai 15 – 20 tahunan tergantung kualitas, ketebalan, serta cara perawatannya. Ketika membelinya pastika memilih brand terbaik agar tidak menggantinya terlalu sering.

Hanya saja jenis yang tipis akan rentan tergores benda tajam misalnya cutter, gunting, dan pisau. Agar tampilannya tetap menarik pastikan untuk memperhatikan bahan serta tingkat ketebalan. Jangan lupa selalu memberikan perawatan terbaik seperti membersihkan setiap harinya.

Itulah penjelasan singkat mengenai alasan mengapa lantai vinyl sering dipilih oleh masyarakat yang mungkin dapat menjadi pertimbangan nantinya ketika akan menerapkannya di rumah. selain itu pastikan mengetahui hrg sesuai budget.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *