Kredifazz vs Pinjamwinwin, Begini Perbandingan Bunganya

Pinjol cepat cair dan mudah cukup banyak di Indonesia yang menawarkan berbagai layanan serta fitur yang bisa dimanfaatkan oleh peminjam. Nah, diantara pinjol tersebut ada Kredifazz dan Pinjamwinwin.

Kredifazz merupakan anak perusahaan dari Kredivo. Sehingga reputasinya tidak perlu diragukan lagi sebagai salah satu fintech yang sudah terdaftar di OJK. Sementara Pinjamwinwin adalah layanan yang berada di bawah naungan PT Progo Puncak Group yang aplikasinya tersedia di Google Play Store.

Kali ini kita akan membahas secara singkat dan ringkas perbedaan bunga, tenor, serta persyaratan yang ditetapkan oleh kedua pinjaman online tersebut sebagai gambaran mana yang paling menguntungkan bagi calon debitur.

Bunga Kredifazz vs Pinjamwinwin

Salah satu yang paling krusial saat berurusan dengan pinjol adalah soal bunga. Bunga Kredifazz dipatok sebesar 9% per bulan atau jika dirata-rata sama dengan 0,3% per hari. Ada biaya admin sebesar 6% yang akan dipotong dari jumlah pinjaman tunai, atau dengan kata lain akan memotong jumlah pencairan.

Kredifazz sebenarnya lebih cocoknya digunakan sebagai pinjaman online singkat. Jadi, kamu tidak perlu lama-lama mengembalikannya jika membutuhkan dana cepat dan pengembalian yang cepat juga.

Sementara bunga Pinjamwinwin dipatok 0.75% per hari. Selain itu, Pinjamwinwin menerapkan biaya layanan awal atau sebagai biaya admin antara 3% sampai dengan 10% yang akan disesuaikan dengan jumlah pinjaman.

Secara sederhana, dari kedua jenis pinjaman ini sama-sama menerapkan biaya layanan serta bunga. Namun, perbedaannya pada biaya layanan atau biaya admin. Pinjamwinwin menerapkan biaya layanan dengan batas bawah yang rendah, sementara batas atasnya cukup tinggi. Lainhal dengan Kredifazz yang menerapkan biaya admin ditengah-tengah yaitu 6%.

Soal bunga, jauh lebih besar Pinjamwinwin yang menerapkan bunga 0,75% perhari, sementara Kredifazz menerapkan bunga 0,3% saja per hari. Keduanya masih berada di bawah batas yang ditentukan oleh AFPI sebesar 0.8% per hari.

Tenor pinjaman Kredifazz vs Pinjamwinwin

Tenor pinjaman untuk Kredifazz maksimal hanya sampai dengan 30 hari. Sementara untuk Pinjamwinwin tenornya bisa sampai 90 hari atau tiga bulan. Untuk tenor pinjaman, Pinjamwinwin menawarkan tenor yang lebih lama. Tetapi, perlu diingat bahwa semakin panjang tenornya, maka semakin besar pula bunga yang perlu dibayarkan.

Syarat mengajukan pinjaman Kredifazz vs Pinjamwinwin

Secara umum, baik Kredifazza maupun Pinjamwinwin menerapkan syarat yang hampir mirip-mirip. Misalnya debitur disyaratkan punya minimal penghasilan Rp3 juta per bulan, punya rekening atas nama sendiri, email pribadi, serta punya dokumen identitas diri berupa KTP atau e-KTP.

Syarat lain yang berbeda adalah wilayah cakupan yang bisa dijangkau oleh kedua layanan tersebut masing-masing. Untuk Pinjamwinwin menjangkau beberapa wilayah seperti Jabodetabek, Bandung, Karawang, Semarang, Surabaya, Mojokerto, Gresik, Sidoarjo, Pasuruan. Sementara Kredifazz menjangkau wilayah yang lebih luas lagi.

Dari perbandingan kedua fintech tersebut, Kredifazz menawarkan keunggulan pada bunga yang rendah serta proses yang cepat maksimal 24 jam. Tidak ada proses survey karena semua proses submit maupun peninjauan identitas serta persyaratan dilakukan secara online.

Limit pinjaman yang diberikan oleh Kredifazz maksimal Rp1,5 juta dalam 30 hari. Sehingga jumlah tersebut memang cocok untuk kebutuhan yang singkat seperti bayar biaya berobat, renovasi rumah, service kendaraan, ataupun biaya tambahan modal usaha harian yang bisa cepat balik keuntungannya.

Jadi, Kredifazz bisa kamu andalkan untuk layanan pinjol cepat cair dan mudah hanya dengan bermodalkan KTP saja. Prosesnya cepat, aman dan tepercaya karena sudah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *