Cara Menaikkan Kata Kunci Persaingan Berat

Kata kunci adalah bagian utama yang harus Anda cantumkan dalam artikel yang diposting di website agar bisa teroptimasi dan terindeks oleh Google untuk masuk halaman pertama. Lantas bagaimana cara menaikkan kata kunci persaingan berat?

Cara Menaikkan Kata Kunci Persaingan Berat

Beberapa Cara Menaikkan Kata Kunci Persaingan Berat

Menaikkan kata kunci disebut juga dengan istilah optimasi SEO atau Search Engine Optimization. Google sudah ibarat kamus besar yang selalu menjadi tujuan utama untuk mencari informasi yang diinginkan pengguna. Tentu akan menjadi keuntungan tersendiri jika website masuk peringkat atas.

  1. Atur Website Sesuai Keinginan Google

Algoritma Google selalu berubah-ubah setiap saat karena terus-menerus di-update agar bisa semakin disempurnakan fungsinya. Bukan Google yang harus beradaptasi dengan Anda, namun konten artikel-lah yang harus beradaptasi dengan algoritma Goolge.

Beberapa cara bisa Anda lakukan untuk mengatur website sesuai keinginan Google. Mulai membuat navigasi yang user friendly agar pengguna diberi kemudahan untuk berpindah halaman, kecepatan akses yang memadai, hingga kelengkapan fitur SEO seperti sitemap, meta title, meta description, dan lainnya.

  1. Mengenal Google

Cara menaikan kata kunci persaingan berat yang berikutnya dengan mengenalkan website ke Google. Tak kenal maka tak sayang adalah ungkapan yang tepat bagi Anda pemilik website yang ingin situsnya masuk ke peringkat atas halaman pertama. Anda harus mengenalkan website yang akan dioptimasi ke Google dengan cara mendaftarkan website tersebut ke Google Search Console.

Goolge Search Console merupakan tools yang digunakan untuk menjembatani komunikasi antara Google dengan pemilik website. Sehingga Anda perlu mendaftarkan website ke GSC agar mesin pencari ini bisa segera mengirimkan robotnya untuk menelusuri website tersebut.

  1. Buat Konten yang Sesuai Target Keyword

Content is king, sehingga konten yang berkualitas akan benar-benar mendapatkan perhatian lebih dari mesin pencari Google. Anda harus membuat konten SEO yang sesuai dengan target kata kunci yang telah ditentukan.

Ada beberapa cara menaikan kata kunci persaingan berat dari sisi konten yang harus anda lakukan agar konten bisa masuk peringkat atas. Mulai dari pembuatan judul artikel atau judul konten yang tepat, optimasi meta title, optimasi meta description, URL, gambar dan video, hingga body konten.

  1. Bangun Backlink

Backlink merupakan salah satu faktor penting yang dapat berpengaruh besar terhadap traffic pengunjung dan kredibilitas website. Teknik ini dilakukan dengan cara mencantumkan tautan link website Anda pada website lain yang traffic-nya lebih tinggi.

Untuk optimasi yang lebih maksimal, Anda harus memilih website yang kredibel dan berkualitas. Anda bisa memanfaatkan jasa backlink kampus agar optimasi backlink pada website bisa mencapai hasil seperti yang diekspektasikan.

Cara menaikkan kata kunci persaingan berat memang tidak mudah. Apalagi di tengah persaingan website konten yang begitu ketat seperti saat ini. Oleh karena itu, penting untuk mengoptimalkan semua aspek di atas secara bersamaan dan maksimal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *