AC Milan Berhasil Lolos Ke Zona Liga Champions Usai Meraih Kemenangan Tandang Pertama 

AC Milan berhasil menaklukkan Juventus di Stadion Allianz, kandangannya sendiri, dengan perolehan skor 3 – 0. Kemenangan AC Milan dalam laga pekan ke-35 Liga Italia 2020-2021 tersebut diperoleh berkat keberhasilan mencetak tiga gol yang masing-masingnya diciptakan oleh Brahim Diaz, Ante Rebic, dan Fikayo Tomori.

Kemenangan AC Milan di kandang Juventus tersebut merupakan yang pertama untuk AC Milan sejak 2011. Selain itu juga ini menjadi pertama kalinya AC Milan mengalahkan Juventus di kandang barunya, Stadion Allianz.

Berikut fakta-fakta menarik keberhasilan AC Milan yang berhasil mengalahkan Juventus dikandang barunya :

  1. AC Milan Berhasil Meraih Kemenangan Tandang Ketika Menghadapi Juventus Pada Pekan Ke-28

AC Milan berhasil meraih kemenangan tandang ketika menghadapi Juventus yang terjadi pada pekan ke-28 Liga Italia 2010 – 2011, 5 Maret 2011, dengan skor tipis, 1 – 0.

Selain mengantarkan kemenangan pertama di kandang Juventus sejak 2011, hasil tersebut juga membuat AC Milan kembali lagi masuk ke zona Liga Champions alias empat besar Liga Italia 2020 – 2021.

  1. Tambahan Tiga Angka Membuat AC Milan Berhasil Mengumpulkan 72 Poin

Adanya tambahan tiga angka membuat AC Milan telah berhasil mengumpulkan 72 poin, jumlah yang sama dengan milik tim penghuni urutan dua klasemen sementara, Atalanta. AC Milan sendiri berhasilk menduduki posisi ketiga mengungguli angka dari Napoli yang  menempati urutan kelima dan tiga poin dari Juventus yang terperosok ke zona Liga Europa alias urutan lima.

  1. AC Milan Menuai Hasil Positif Setelah Menghajar Juventus 3 – 0

AC Milan berhasil menuai hasil positif kembali pada lanjutan Serie A Liga Italia musim 2020 – 2021. Setelah mereka berhasil menghajar Juventus 3 – 0, AC Milan menaklukkan Torino tujuh gol tanpa balas. Rossoneri tampil impresif sejak menit pertama pertandingan dimulai. Duel di Stadion Olimpiade Grande, Turin, pada Kamis (13 Mei 2021) dini hari WIB tersebut menjadi milik AC Milan.

Kemenangan tersebut membuat Rossoneri mantap di posisi ketiga klasemen sementara. Theo Hernandez bersama rekan-rekannya semakin dekat dengan tiket Liga Champions. Pelatih AC Milan, Stefano Pioli mengatakan bahwa pihaknya membutuhkan satu kemenangan lagi dan pihaknya harus memikirkan kemenangan di partai berikutnya.

  1. Masih Tersisa Dua Pertandingan

Setidaknya masih tersisa dua pertandingan. Rossoneri yang mengoleksi 75 poin dapat mengungguli Juventus dengan perolehan tiga angka di urutan kelima. Kemudian anak asuh Pioli tersebut bertemu dengan Cagliari di Stadion San Diro, pada Senin (17 Mei 2021) dini hari WIB. Andai mereka mampu mengatasi Gli Isolani, maka perolehan poin Milan menjadi 78. Perolehan poin maksimal Juventus juga sama seperti itu.

Artinya, jika AC Milan pada pekan terakhir ditaklukkan Atalanta, maka mereka akan memiliki jumlah poin yang sama. Dengan catatan dalam dua laga kedepan, Bianconeri dapat mengalahkan Inter Milan serta Bologna.

Dalam situasi seperti itu, posisi Rossoneri tetap berada diatas si Nyonya Tua. Sebab, secara head to head, elite kota mode tersebut lebih baik dari sang kompetitor. Pioli berujar bahwa pihaknya telah bekerja keras selama satu setengah tahun, dan itu terlihat. Pihaknya akan merayakannya jika berhasil.

Pioli mengaku beruntung karena melatih tim yang didominasi para pemain muda. Perlahan namun pasti, mental juara skuad Rossoneri semakin terlihat. Pioli saat ini tengah menikmati buah dari pekerjaannya. Ibrahim Diaz dan kawan-kawan bakal menantang perburuan gelar Serie A musim depan dan mencoba kompetitif di Eropa.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *