7 Aplikasi Membuat Video Bokeh di Android

Salah satu trik fotografi yang sedang trend saat ini adalah efek bokeh. Tak heran jika smartphone masa kini hampir semuanya sudah dilengkapi efek blur ini. Namun, tentunya akan lebih menarik jika Anda menggunakan aplikasi video bokeh untuk Android yang akan diulas berikut ini.

Membuat video dengan efek bokeh tidak selalu harus menggunakan kamera canggih. Terlebih tidak semua orang memiliki perangkat yang harganya mahal tersebut. Anda juga bisa membuat video dengan efek blur yang estetik hanya dengan smartphone.

Lihat : https://www.gurupendidikan.co.id/bokeh/

7 Aplikasi Video Bokeh Estetik untuk Android

Tren membuat video yang estetik semakin banyak diminati saat ini. Ramainya orang menggunakan sosial media semakin membuat penggunanya ingin eksis. Tidak perlu khawatir, hal ini tidak selamanya memiliki konotasi negatif kok.

Bahkan pengguna bisa semakin kreatif dengan membuat video estetik dengan memanfaatkan berbagai aplikasi. Salah satunya aplikasi video bokeh yang kompatibel untuk smartphone. Dengan aplikasi ini, Anda bisa mengupload konten video menarik di sosial media favorit.

Lihat : https://merkbagus.id/bokeh/

Sebut saja TikTok,  Instagram, dan Youtube. Dengan demikian, bermain sosial media pun akan lebih menyenangkan dengan mengupload karya yang dimiliki bukan? Lalu, apa saja aplikasi untuk membuat video efek bokeh? Berikut beberapa rekomendasinya.

  1. Mago Video

Siapa sih yang tidak kenal Mago Video? Apalagi jika sering mengedit konten video untuk diunggah ke medsos, pastinya aplikasi ini sudah tidak asing. Mago Video menjadi salah satu aplikasi editing video yang banyak direkomendasikan di Playstore.

Jadi, kualitasnya pun tidak perlu diragukan meskipun ini adalah aplikasi gratis. Jumlah unduhan aplikasi ini sudah lebih 10 juta kali. Artinya, aplikasi ini memang worth it bagi yang ingin belajar mengedit video di smartphone.

Lihat : https://officialjimbreuer.com/video-bokeh-museum/

Menariknya, Anda tidak hanya disuguhkan fitur efek bokeh saja. Beberapa tools editing di dalamnya juga bisa membuat video lebih keren. Tunggu apalagi, buat video estetik dengan mudah menggunakan Mago Video ini.

Fitur:

  • Efek bokeh yang mudah digunakan.
  • Membuat video slow motion.
  • Efek glitch yang unik.
  • Menambahkan font text ke video.

Download : https://teknosentrik.com/video-bokeh/

  1. Bokeh Effect Video Maker

Mau menambahkan efek bokeh sekaligus animasi? Nah, Anda bisa menemukan kedua fitur ini di aplikasi Bokeh Effect Video Maker. Aplikasi ini juga mudah dipahami pemula yang belum pernah membuat video bokeh sebelumnya.

Tidak hanya itu, banyak pilihan filter estetik yang bisa diterapkan untuk hasil rekaman video. Menambahkan filter pada video menjadi daya tarik tersendiri. Terutama jika Anda sering menguploadnya di media sosial berisi konten video, misalnya TikTok.

Lihat : https://daftarpaket.co.id/bokeh/

Anda bisa menambahkan efek animasi lucu dan menggemaskan di beberapa bagian video. Semakin kreatif menggunakan tools di dalamnya, tentunya hasil video akan semakin keren!

Fitur:

  • Menambahkan filter ke video.
  • Efek bokeh dengan pengaturan pencahayaan.
  • Memberikan efek animasi.

Download Bokeh Effect Video Maker : https://www.dosenpendidikan.co.id/bokeh/

  1. Square Video

Sesuai dengan namanya, aplikasi ini memungkinkan Anda membuat video dengan rasio persegi. Contohnya ketika ingin mengupload konten video di feed IG atau di Youtube. Aplikasi ini juga menyediakan beberapa tools editing sederhana yang mudah digunakan.

Jika Anda senang merekam video di momen tertentu, menambahkan efek blur sebagai latar belakang adalah pilihan yang unik. Tidak hanya itu, aplikasi ini juga mendukung background berwarna sehingga hasilnya lebih keren.

Lihat : https://rollingstone.co.id/bokeh-full-video/

Fitur:

  • Membuat latar belakang bokeh.
  • Interface mudah dimengerti.
  • Menambahkan background berwarna.
  • Share ke sosial media.
  • Rasio video persegi.

Download Square Video : https://www.kuliahbahasainggris.com/bokeh/

  1. Blur Video

Blur Video memungkinkan Anda membuat konten video dengan efek blur atau buram. Aplikasi ini bisa menjadi pilihan yang tepat ketika pengguna merekam video estetik di siang atau sore hari. Menambahkan efek bokeh bukan hal yang sulit lagi bagi pengguna smartphone.

Mungkin Anda pernah mengalami kendala hasil edit video di HP yang kualitasnya menurun. Tidak perlu khawatir, masalah ini tidak akan ditemui jika menggunakan Blur Video. Pasalnya, aplikasi ini menyediakan fitur ekspor berkualitas HD ke galeri smartphone.

Lihat : https://www.ilmubahasainggris.com/bokeh/

Dengan demikian, hasil edit video tidak akan pecah ketika di simpan. Fitur freestyle blur di dalamnya juga menarik untuk dicoba. Jadi, efek bokeh yang Anda gunakan tidak terlalu monoton. Begitu pula fitur fun blur yang bisa digunakan dengan mudah, dijamin video yang dibuat akan lebih keren.

Fitur:

  • Efek bokeh freestyle & fun.
  • Menyimpan hasil edit berkualitas HD.
  • Tools ringkas dan mudah dimengerti.

Download Blur Video :  https://ngelag.com/video-bokeh-museum/

  1. Video Show

Selain Mago Video, aplikasi Video Show ini juga cukup populer untuk mengedit video. Termasuk jika Anda ingin menambahkan efek bokeh yang sedang trend ini. Bagi pengguna Android, tentunya hal ini bukanlah hal sulit untuk dilakukan.

Aplikasi ini memiliki interface yang cukup ringkas sehingga mudah dipahami. Tidak hanya menambahkan efek bokeh, pengguna juga bisa menggunakan filter. Dengan demikian, hasil editing video akan lebih cantik dan menarik.

Lihat : https://pakdosen.co.id/video-bokeh/

Fitur:

  • Efek bokeh.
  • Berbagai jenis filter.
  • Interface mudah digunakan.
  • Fitur zoom ini dan zoom out.

Download Video Show : https://www.dulurtekno.co.id/bokeh-full/

  1. Square Blur

Sesuai dengan namanya, aplikasi ini akan membantu Anda membuat video dengan rasio persegi dan efek bokeh di dalamnya. Belum pernah membuat video dengan efek bokeh? Tidak perlu khawatir, fitur-fitur di dalamnya relatif lebih mudah digunakan untuk pemula sekalipun.

Aplikasi ini juga memudahkan penggunanya untuk menyimpan hasil edit video ke galeri. Termasuk juga ketika ingin menguploadnya ke berbagai akun media sosial favorit. Menariknya, beberapa tools lain di dalamnya juga akan membantu Anda mengedit video lebih lanjut.

Lihat : https://memphisthemusical.com/bokeh/

Sebut saja fitur trimming, fit, dan cutting video. Dengan demikian, Anda hanya membutuhkan satu aplikasi saja untuk melakukan hal-hal tersebut. Efek bokeh di dalamnya juga tidak kalah menarik dengan aplikasi lainnya. Sangat cocok bagi yang suka latar belakang video buram!

Fitur:

  • Latar belakang video buram.
  • Trimming, fit, dan cut video.
  • Mudah share ke berbagai media sosial.

Download Square Blur : https://duniapendidikan.co.id/video-bokeh-full/

  1. Video Editor – Music, Cut, & Mix Video

Mau membuat slideshow video yang unik? Aplikasi ini bisa menjadi pilihan yang tepat bagi Anda yang suka mengedit jenis video tersebut. Pengguna bisa menambahkan lagu atau musik favorit ke dalam rekaman video.

Membuat slideshow video bisa menjadi konten yang menarik jika Anda memiliki banyak foto atau gambar berkesan. Selain itu, menambahkan efek bokeh ke dalam rekaman video juga bisa menjadi daya tarik tersendiri. Terlebih jika pengguna cukup kreatif memanfaatkan tools di dalamnya.

Lihat : https://www.sekolahbahasainggris.co.id/bokeh/

Fitur:

  • Slideshow maker.
  • Efek bokeh ke dalam video.
  • Tools muadah digunakan.
  • Berbagai efek menarik.

Download Video Editor – Music, Cut, & Mix Video : https://voi.co.id/bokeh/

Bagaimana, apakah Anda siap berkreasi dengan aplikasi video bokeh di atas? Hanya dengan smartphone sekalipun, pengguna bisa membuat konten video yang keren lho. Oleh sebab itu, tidak ada salahnya untuk mencoba aplikasi di atas lalu menguploadnya di medsos favorit Anda.

 

Referensi :